Indonesian Racing Siap Menggetarkan MotoGP 2021

Indonesian Racing siap berlaga di MotoGP 2021
Sumber :
  • MP1

VIVA – Sebuah perusahaan Indonesia yang beroperasi di Event dan industri manajemen olahraga, MP1 meluncurkan Indonesia Racing pada Rabu 11 November 2020.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Indonesian Racing merupakan sebuah brand untuk tim balap motor Indonesia yang akan berlawa di empat kelas MotoGP (MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP).

Saat ini, Indonesian Racing sedang menghabiskan waktu latihan untuk mempersiapkan pertandingan di 4 kelas MotoGP di 20 negara pada 4 benua, Amerika, Eropa, Asia Oceania. 

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Adapun perihal kualitas, tim ini sudah mendapat asuhan langsung dari Gresini Racing. Para pembalap indonesian Racing saat ini dipinang oleh brand motor kenamaan, Aprilia.

Photo :
  • twitter.com/MotoGP
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

CEO MP1, Rocky Soerapoetra mengatakan, Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama Indonesia ke kancah balap motor internasional.

Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggan Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekedar tuan rumah bagi pada event MotoGP 20201.

"Indonesian Racing hadir ditengah masyarakat juga berperan aktif membawa efek berkelanjutan bagi Indonesia di antaranya turut membangun reputasi Indonesia di mata dunia, mempromosikan secara positif pariwisata Indonesia," kata Rocky kepada pewarta.

"Selain itu tentu membuka peluang investasi baru yang potensial bagi Indonesia hingga mengembangkan bakat pembalap muda Indonesia dibidang motorsport.” sambungnya.

Rocky berharap Indonesian Racing mampu membangkitkan semangat baru bagi olahraga motor Indonesia. Tak hanya itu, keahlian Indonesian Racing diharapkan menjadi Inspirasi bagi pembalap muda Indonesia yang siap bergabung dan bertanding mewakili Indonesia di kancah nasional dan internasional di masa mendatang. 

Rocky menuturkan, selain Indonesian Racing, MP1 tengah mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju melalui tangga menuju ajang MotoGP. 

Proyek ini diperuntukkan untuk pengembangan talenta muda milik anak bangsa dalam olahraga balap motor. Adanya Akademi ini juga membawa dampak berkelanjutan bagi promosi Indonesia di mata internasional.

Sementara itu, Managing Director MP1, Ance Dewianti mengatakan, visi mereka adalah mendukung pembalap muda Indonesia, dan mencari juara dunia asal Indonesia di masa depan.

"Ini menjadi berkah bagi MP1. MotoGP dianggap sebagai olahraga besar di Indonesia dan kemeriahan Grand Prix Mandalika yang datang telah mempercepat minta kami untuk mengembangkan visi dan misi itu," ucapnya.

Photo :
  • twitter.com/MotoGP

Di sisi lain, MotoGP musim 2020 direncanakan bakal digelar dalam 20 seri di 20 negara berbeda. Dari 20 balapan yang dijadwalkan digelar pada MotoGP 2021, nama MotoGP Indonesia tak masuk dalam daftar. 

MotoGP Indonesia yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, berstatus 'Reserve venues' bersama Portugal (Algarve International Circuits) dan Rusia (Igora Driver Circuit). Namun, bukan tak mungkin kalender ini berubah, karena saat ini sifatnya masih sementara

Kalender Sementara MotoGP 2021
28 March - Qatar
11 April - Argentina
18 April - America
2 May - Spain
16 May - France
30 May - Italy
6 June - Catalunya
20 June - Germany
27 June - Netherlands
11 July - Finland**
TBD - TBC
15 August - Austria
29 August - Britain
12 September - Aragon
19 September - Misano
3 October - Japan
10 October - Thailand
24 October - Australia
31 October - Malaysia
14 November - Valencia

Reserve venues:

Portugal - Algarve International Circuits
Indonesia - Mandalika International Street Circuit**
Russia - Igora Driver Circuit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya