Usia 42 Tahun dan Gabung Tim Satelit, Bukan Masalah Bagi Rossi

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap senior, Valentino Rossi tbaru saja merayakan ulang ke-42 pada Selasa 16 Februari kemarin. Hal itu menegaskan statusnya sebagai pembalap tertua di MotoGP.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Di samping faktor usia, Rossi juga bakal menghadapi tantangan baru pada MotoGP 2021. Musim ini juga menjadi kali pertama Rossi turun ke tim satelit lagi setelah puluhan tahun membela selelu tim pabrikan.

Rossi dipaksa turun kasta pada MotoGP musim ini. Dia akan memperkuat tim Petronas SRT yang merupakan tim satelit Yamaha.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Namun, sang ibu, Stefania Palma, mengaku cukup yakin putra kesayangannya itu masih bersaing kendati usianya sudah tidak muda lagi. 

Photo :
  • MotoGP Pics
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Palma yakin Rossi masih punya kemampuan untuk unjuk gigi meski usianya sudah tak lagi muda. Hal yang membuatnya yakin adalah semangat dan daya juang Rossi yang tak pernah padam.

Tantangan baru di usia yang sudah menginjak kepala empat tidak membuat Palma ragu akan kemampuan putranya di lintasan.

"Saya yakin Vale akan memiliki kesempatan bagus untuk menujukkan motivasi dan ambisinya dalam petualangan baru ini. Dia sedang berlatih agar siap menghadapi musim yang baru ini," kata Palma, dikutip GPone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya