Segudang Alasan Valentino Rossi Usai Finis di Posisi 12 MotoGP Qatar

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi finis di posisi 12 pada balapan MotoGP Qatar 2021, Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB. 

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Rossi mengawali balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail dari urutan keempat. Namun, pada awal balapan, The Doctor disalip oleh para pebalap di belakangnya, sehingga terjun ke posisi ketujuh. 

Posisi Rossi terus merosot setelah itu. Akhirnya, Rider dengan nomor motor 46 itu finis ke-12.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Rossi pun berdalih, tekanan ban belakang yang berlebihan adalah masalah yang sering dihadapi Rossi selama musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha. Itu juga yang terjadi di Qatar.

“Kami berharap lebih pasti, terutama setelah kualifikasi kemarin. Tapi, dalam balapan saya sangat kesulitan karena setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban,” ujar Rossi dilansir dari crash.net.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Menurut Rossi, masalah ban juga terjadi di latihan bebas, hanya saja timnya tak memperbaiki persoalan tersebut.

"Ini juga terjadi pada hari Jumat. Kami mencoba melakukan sesuatu tetapi sayangnya kami tidak memperbaiki masalah tersebut," ucapnya.

"Entah mengapa kami terlalu membebani ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa. Jadi setelah beberapa lap Saya tidak cukup cepat," alasannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya