Betapa Ngerinya Dani Pedrosa Kecelakaan MotoGP di Tengah Lintasan

Kecelakaan MotoGP Styria 2021 yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Dani Pedrosa menceritakan momen ngeri saat dia terjatuh di MotoGP Styria yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu malam WIB 8 Agustus 2021. Ketika itu dia terjatuh di tengah lintasan.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Selama karier balapannya, pria yang kini jadi pembalap wild card Red Bull KTM Factory Racing tersebut tak pernah mengalami kecelakaan MotoGP di tengah lintasan. Di mana saat terjatuh, ada pembalap lain yang lewat di antaranya dengan kecepatan tinggi.

Beruntung baginya, karena dia tidak mengalami tabrakan lainnya. Tapi, bagi Lorenzo Savadori yang membela Aprillia Racing Team Gresini, insiden itu jadi petaka.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Dia tak bisa menghindari tabrakan dengan motor Pedrosa yang ada di tengah lintasan. Akibatnya Savadori terpelanting dan mengalami cedera.

"Saya sangat beruntung. Saya tidak berpikir pernah mengalami jatuh langsung di depan pembalap lain selama karier saya," kata Pedrosa, dikutip dari Crash.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

"Jadi itu membuat saya terkejut, ketika melihat semua motor lewat dari satu sisi ke sisi lainnya," imbuh pembalap asal Spanyol tersebut.

Diakui Pedrosa, sejak akhir pekan memang ada kendala pada motornya. Tapi sampai waktu balapan, dia memilih salah satu yang digunakan dan berharap semua bisa berjalan lancar.

"Kami memiliki beberapa masalah selama akhir pekan. Tapi pada akhirnya pilihan saya jatuhkan kepada motor yang saya pakai," tuturnya.

Situasi itu sempat membuatnya benar-benar sulit berkonsentrasi dengan balapan. Bahkan pria berusia 35 tahun itu sempat kehilangan kontrol yang membuatnya tak bisa maksimal.

"Saya berkata kepada diri sendiri, 'Saya pergi ke balapan, tapi saya akan santai di awal dan kemudian lihat bagaimana kelanjutannya'. Jadi, Anda bisa bayangkan, saya tidak benar-benar fokus atau konsentrasi pada awalnya," ujar Pedrosa.

"Saya tidak memulai balapan dengan baik. Dalam beberapa lap pertama saya kehilangan posisi, tapi saya tidak terlalu khawatir tentang itu saat balapan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya