Vinales Dilarang Tampil di MotoGP Austria, Ini Tanggapan Rossi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Maverick Vinales dipastikan tak bakal mengaspal di MotoGP Austria akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol ini mendapatkan hukuman dari timnya, Monster Energy Yamaha.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Yamaha menyebut jika Vinales telah mengendarai motor secara berbahaya di MotoGP Styria, akhir pekan lalu. Namun, mereka tak menjelaskan secara terperinci perihal itu.

Kabar ini mendapat tanggapan dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. The Doctor menyayangkan kejadian ini harus dialami mantan rekan setimnya tersebut.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Photo :
  • Instagram/@valeyellow46

"Saya sangat sedih melihat situasi ini, melihat dari kedua sisi. Karena Maverick adalah kawan saya, pria yang baik, dan juga Yamaha merupakan tim saya dalam waktu lama. Jadi, saya rasa ini sangat disayangkan," kata Rossi dilansir Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi sangat menyayangkan Vinales harus absen di Sirkuit Red Bull Ring. Dia berharap situasinya dengan Yamaha bisa membaik.

"Saya harap mereka bisa memperbaiki situasi ini dengan berbagai cara karena Maverick pembalap yang cepat. Motornya tahun ini juga cepat. Saya harap mereka bisa berbicara dan memperbaiki situasi ini dan melihat Maverick di trek balapan selanjutnya," tegasnya.

Monster Energy Yamaha tidak memakai pembalap pengganti di MotoGP Austria. Dengan demikian, mereka hanya mengandalkan Fabio Quartararo di Red Bull Ring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya