Segera Dijual, Segini Kisaran Harga Tiket World Superbike Mandalika

ITDC-MGPA luncurkan logo resmi balap Mandalika
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Sirkuit Mandalika akan segera memulai debutnya sebagai tuan rumah balapan internasional pada November 2021 mendatang. Kejuaraan yang bakal dihelat pertama kali adalah World Superbike atau WSBK, 19-21 November 2021.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Hanya tinggal satu bulan dari sekarang, tapi pihak promotor belum mengeluarkan rilis resmi terkait harga tiket dan cara pembeliannya.

Nah, kepastian mengenai tiket tersebut akhirnya terungkap setelah Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan peresmian kerja sama dengan Dyandra Promosindo, Selasa 19 Oktober 2021. Mereka ditunjuk sebagai distributor resmi tiket WSBK Indonesia yang dijual untuk umum.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Pembalap Indonesia di Moto3, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang.

Photo :
  • Instagram/@honda_team_asia

Jumlah Tiket yang Dijual

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Akan ada dua kategori, tiket saja atau paketan tour. Sayangnya, hanya 2.000 tiket yang akan dilepas untuk edisi perdana WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika.

"Sebenarnya ada 25 ribu tiket yang dijual, tapi kami hanya akan menjual sebanyak 2.000 tiket saja. Jumlah ini memang sangat sedikit bagi pecinta otomotif, oleh sebab itu kami imbau teman-teman untuk memanfaatkan tiket ini sebaik-baiknya," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Harga Tiket WSBK Mandalika

Dari 2.000 tiket tersebut, setengahnya merupakan kelas VVIP. Soal harga, bakal dibanderol mulai dari Rp600 ribu hingga Rp19,5 juta.

"Harga tiketnya saja itu Rp600.000. Jadi kalau harga di atas Rp600.000, itu merupakan harga paket. Harga ini sesuai dengan standar internasional," ujar Kohen.

Sirkuit Mandalika akan jadi pemandangan indah

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

"Untuk yang harganya di atas Rp600 ribu itu dijual dalam bentuk paket. Kami punya tiga paket, yaitu paket Sultan, Juragan, dan BOS. Tiket untuk paket ini sudah termasuk akomodasi penginapan, tour sirkuit, hingga penanganan kesehatan," jelasnya.

Rencananya, tiket akan mulai dijual pada 23 Oktober 2021 dan hanya secara online melalui website dyandratiket.com. Nantinya, pembeli akan mendapatkan QR Code yang nantinya akan ditukarkan dengan tiket fisik saat di sirkuit.

Sebelumnya, Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nugdha Achadie, mengatakan penjualan tiket WSBK baru akan diumumkan dua hari lagi atau 21 Oktober 2021.

Dia juga menjelaskan jika penonton yang bisa menyaksikan langsung di sirkuit wajib mendapatkan dua kali vaksin dan memiliki aplikasi Pedulilindungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya