Asapi Hamilton, Max Verstappen Juara F1 GP Meksiko

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.
Sumber :
  • crash.net

VIVA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen semakin dekat dengan gelar juara Formula One (F1 2021). Verstappen sukses menjuarai F1 GP Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Autodrome Hermanos Rodriguez, Senin dini hari WIB, 8 November 2021.

Dilansir Crash, Verstappen yang memulai balapan dari posisi ketiga. mampu tampil brilian. Dia akhirnya mampu finis di depan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Kekacauan sempat terjadi di belakang saat Valtteri Bottas dibuat tergelincir oleh Daniel Ricciardo. Hal ini membuat Mick Schumacher dan Yuki Tsunoda gagal melanjutkan balapan. Sedangkan Esteban Ocon menggunakan safety car.

Kejar-mengejar terus terjadi antara Verstappen dan Hamilton. Di lap 20, Verstappen berada tujuh detik di depan Hamilton.

Namun, di lap 24 Hamilton kembali berada di depan. Dia berada delapan detik di depan Verstappen.

Akhirnya di lap 40, Verstappen kembakli mengungguli Hamilton. Dia mampu mempertahankan posisi ini hingga menyelesaikan 71 lap.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez finis di posisi ketiga. Dia mencatat sejarah sebagai wakil tuan rumah pertama yang naik podium di F1 GP Meksiko.