Selesaikan Tes Pramusim Moto3, Mario Aji Tatap Grand Prix Qatar

Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji
Sumber :
  • mailchi.mp

VIVA – Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji menuntaskan penampilannya pada tes pramusim gabungan Moto2 dan Moto3 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 19-21 Februari 2022.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Mario Aji membukukan waktu lap terbaik 1 menit 48,692 detik dari penampilannya pada hari kedua tes pramusim Moto3.

Dibandingkan catatan waktu terbaik yang dibukukan runner-up Moto3 musim lalu, Dennis Foggia (Leopard), Mario Aji masih tertinggal 1,702 detik.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Mengejar catatan waktu lap terbaik bukan menjadi fokus Mario Aji pada tes pramusim pertamanya di Moto3. Pada hari terakhir Mario malah terlihat melakukan simulasi lomba dengan ritme yang konsisten di interval 1 menit 49 detik sampai 1 menit 50 detik.

"Saya merasa jauh lebih baik di sini di Portimao mengendarai motor daripada tes sebelumnya di Jerez. Kami menguji banyak hal berbeda di motor, dan pada akhirnya, itu sepadan,” ujar Mario Aji dikutip dari mailchi.mp, Selasa 22 Februari 2022.

Mario Aji Tak Ingin Cerita Musim Lalu di Sirkuit Mandalika Terulang

“Meskipun waktu putaran tidak seperti yang kami harapkan, tapi kami bekerja dengan feeling dan setelan motornya, bukan di lap tercepat sekarang. Saya bersemangat untuk Grand Prix Qatar," kata dia.

Kecelakaan di MotoGP Prancis.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Sistem deteksi kecelakaan MotoGP yang baru dikabarkan sebentar lagi siap digunakan. Setelah mengumpulkan data sepanjang 2023, pertaruran teknis di musim ini akan rampung.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024