Aleix Espargaro Berpeluang Cetak Sejarah Bersama Aprilia di MotoGP

Pembalap Aprilia Gresini Racing Team, Aleix Espargaro.
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, berhasil mengamankan posisi terdepan jelang balapan MotoGP Argentina 2022. Hal ini membuat Aprilia berpeluang mencetak sejarah baru.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Aleix mengaku bahagia dan bangga dengan raihan pole position untuk pertama kalinya di MotoGP Argentina. Menurutnya, pencapaian ini menjadi pembuktian bahwa Aprilia Racing juga memiliki motor yang kencang dan bisa bersaing.

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro

Photo :
  • AP Photo/Nicolas Aguilera
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pole position Aleix ini diraih usai dia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada Minggu dini hari WIB, 3 April 2022.

Pada sesi kualifkasi itu, Aleix mencatatkan waktu tercepat 1 menit 37,688 detik. Ini juga menjadi pole position pertama bagi tim Aprilia di MotoGP.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Saya sangat senang dan bangga dengan pencapaian ini. Ini merupakan musim keenam saya bersama tim Aprilia dan saya tahu seberapa jauh perjalanan kami untuk menuju ke puncak," kata Aleix, seperti dikutip Speedweek, Minggu 3 April 2022.

"Hari ini kami bisa membuktikan bahwa kami memiliki motor tercepat di dunia. Saya bahagia dan senang dengan pencapaian MotoGP Argentina ini," sambungnya.

Pole position yang diraih oleh Aleix Espargaro menjadi pencapaian penting bagi Aprilia. Sebab, pabrikan asal Italia ini belum pernah merasakan sekalipun meraih pole position di ajang MotoGP.

Selain itu, bagi Aleix sendiri, ini merupakan pole position pertamanya setelah tujuh tahun tidak pernah berada di posisi start terdepan. Dengan pole position ini, Aleix memiliki kesempatan untuk memacu kecepatannya dalam perburuan gelar juara MotoGP Argentina 2022.

Aleix juga berpeluang membawa Aprilia mencetak sejarah baru dengan memenangkan seri MotoGP untuk pertama kalinya sejak keikutsertaan tim ini di kompetisi tersebut.

Balapan MotoGP Argentina 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada hari Senin dini hari WIB, 4 April 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, mulai pukul 01.00. Mampukah Aleix mencetak sejarah pada balapan nanti?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya