Pembalap AHRT Berdiri di Podium ARRC 2022 Malaysia

Pembalap AHRT, Andi Gilang di ARRC 2022 Malaysia
Pembalap AHRT, Andi Gilang di ARRC 2022 Malaysia
Sumber :
  • Dok. AHRT

VIVA – Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-29 Mei 2022. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mendapat podium.

Pada penyelenggaraan hari pertama, Rheza Dhanica yang turun pada kelas AP250 berhasil merebut podium kedua. Pembalap AHRT lainnya, Adenanta Putra menempati urutn keempat dan Herjun Atna Firdaus tidak menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Dari kelas Supersport 600 (SS600) ada dua pembalap AHRT, yakni Andi Farid Izdihar dan Irfan Ardiansyah. Pada hari pertama, keduanya gagal merebut podium.

Andi Gilang harus puas menempati posisi kelima. Sedangkan Irfan menjejak garis finis pada urutan ketujuh.

"Saya memulai balapan dari grid pertama dan berjalan dengan baik untuk bisa terus bertahan di barisan depan. Namun dalam perjalanan race, saya merasakan ada yang berjalan tidak maksimal pada motor saya sehingga perlahan kecepatan saya berkurang dan harus melepas persaingan podium," tutur Andi Gilang.

Andi Gilang kemudian bertekad untuk memaksimalkan pertandingan pada hari kedua. Benar saja, podium kedua berhasil didapatkannya.

Andi Gilang menempati urutan kedua pada race kedua di Sirkuit Sepang. Dia berada di bawah pembalap Malaysia, Helmi Azman dengan selisih 0,080 detik.