Francesco Bagnaia Tidak Terima Ditabrak di MotoGP Catalunya 2022

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.
Sumber :
  • Instagram/@ducaticorse

VIVA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tidak terima dirinya ditabrak Takaaki Nakagami (LCR Honda) dalam balapan MotoGP Catalunya 2022, pada Minggu malam WIB, 5 Juni 2022. Akibat insiden itu, Bagnaia gagal di finis pada balapan tersebut.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Padahal, Bagnaia sangat berambisi untuk meraih podium tertinggi dalam balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol itu, tapi sirna usai mengalami insiden dengan Nakagami. Bagnaia pun gagal meraih poin meski start dari grid kedua.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Photo :
  • Instagram/@ducaticorse
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Dia pun menyadari bahwa tidak ada pembalap yang berniat dengan sengaja untuk menjatuhkan pembalap lain. Namun, Bagnaia merasa kesalahan yang dilakukan oleh Nakagami dalam beberapa balapan terakhir tidak dapat dibiarkan.

"Tidak ada pilot yang buruk, dia juga tidak berniat untuk menjatuhkan orang lain,” ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Motosan, Senin Senin 6 Juni 2022.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

“Tetapi setelah bertahun-tahun berkarier dan mengumpulkan pengalaman, kesalahan ini tidak dapat dibiarkan,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Selain itu, Pecco juga telah membicarakan hal tersebut kepada komisi keselamatan agar kejadian serupa tidak kembali terulang. Akan tetapi, dia juga merasa cukup lega lantaran Nakagami tidak mengalami hal yang serius.

“Kami telah berbicara di komisi keselamatan tentang kecelakaannya dengan Alex Rins di Sirkuit Mugello dan saya telah memihaknya, tetapi hari ini saya pikir jelas bahwa dia tidak memiliki alasan,” ungkap Bagnaia.

“Aku lega dia (Nakagami) baik-baik saja, itu yang terpenting,” ujar sosok asal Italia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya