Mobil Lubricants Optimistis Verstappen Pertahankan Gelar Juara Dunia

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juarai GP Kanada
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil menggeber mobil RB18 untuk memenangi  Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2022.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Verstappen berhasil finis terdepan pada balapan F1 GP Kanada 2022 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin dini hari WIB, 20 Juni 2022.

Meskipun terpaut tipis di garis finis 0,993 detik dari pembalap Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr., Verstappen kini dapat mengkoleksi 6 kemenangan pada musim Formula 1 2022. 

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Peampilan gemilang Verstappen mendapatkan apresiasi dari Mobil Lubricant. Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa kemnangan di GP Kanada adalah hal yang luar biasa bagi tim Red Bull Racing.

“Melihat jalannya balapan dengan beberapa kali Safety Cars tentunya tak mudah bagi Max Verstappen dan tim Red Bull Racing menerapkan strategi. Performa mobil RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan sekaligus merayakan start ke-150 kali dengan kemenangan di F1," kata Sri.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Pembalap Redbull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • Exxon mobil

"Sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Segio Perez, dia tidak dapat menunjukkan dominasi di podium seperti seri-seri sebelumnya ” ujar Sri Adinegara.

Sementara Verstappen sangat bahagia bisa memenangi GP Kanada. Diakuinya, balapan kali ini adalah salah satu yang tersulit.

“Sangat menyenangkan di akhir balapan, di dua lap terakhir sangat menyenangkan. Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga," kata Verstappem.

"Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik,” ujar Verstappen.

Adapun pembalap Meksiko, Sergio Perez yang tak bisa meneruskan balapan di sirkuit Montreal mengaku sangat kecew.

“Balapan kali ini sangat menyakitkan, pekan yang harus segera dilupakan. Saya ingin melupakan semuanya dan mulai fokus hadapi GP Inggris” ujar Perez.

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen berada di puncak dengan 175 poin. Kemudian, diikuti oleh Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua dengan raihan 129 poin, terpaut tipis 3 poin dari pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc di posisi tiga.

Sri Adinegara menjelaskan bahwa balapan berikutnya di GP Inggris pada Minggu, 3 Juli 2022 mendatang, akan menjadi gengsi tersendiri karena merupakan markas dari Red Bull Racing di Milton Keynes.

“Berharap podium ganda bisa diraih di sini, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan juga didukung dengan strategi yang tepat dari tim akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022," ucap Sri.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • Mobil 1

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia hampir di seluruh bengkel di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya