Max Verstappen Disambut Cemooh Usai Juara F1 GP Italia, Ada Apa?

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Sport – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, kembali mengklaim podium juara setelah menjadi yang tercepat di F1 GP Italia, Minggu 11 September 2022. Namun, kemenangan ini justru membuatnya disoraki ketika tepat mencapai garis finis.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Verstappen memulai balapan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza dari posisi ketujuh lantaran mendapat penalti mundur lima posisi dari raihan posisi kedua di sesi kualifikasi. 

Namun, dia tak perlu waktu lama untuk mengklaim posisi dua besar saat balapan berjalan lima lap. Dia bersaing dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc di posisi terdepan.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Pembalap berpaspor Belanda itu tak terkejar lagi di posisi terdepan setelah memasuki lap 33 saat Leclerc memasuki pit stop. Sayang, sengitnya persaingan di balapan sedikit "rusak" setelah mobil Daniel Ricciardo mengalami masalah pada mesinnya di lap 47.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Kendati demikian, FIA memutuskan tak ada restart meski crane harus diturunkan guna mengevakuasi mobil Ricciardo. Akhirnya, balapan pun harus finis di belakang mobil safety car.

Verstappen pun berhasil mengklaim kemenangan kelima secara beruntun di musim 2022. Dia berpotensi mengklaim gelar juara di Singapura dikutip Express.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • Mobil Lubricant

Sayangnya, banyak yang menyambut kemenangan pembalap 24 tahun dengan sinis. Pasalnya, sebagian besar penonton yang hadir merupakan suporter Ferrari yang ingin melihat tim kesayangannya juara.

Tak pelak, Verstappen pun mendapat cemoohan ketika memasuki garis finis dan juga saat naik podium juara dari tifosi Ferrari.

Nyatanya, sorakan tersebut tak mengurangi kebahagiaan Verstappen yang kini memimpin klasemen balap dengan koleksi 335 angka. Unggul jauh dari Leclerc yang baru mengumpulkan 2019 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya