Shakedown APRC 2022 Danau Toba, Sean Gelael Torehkan Waktu Tercepat

Sean Gelael
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Dalam sesi Shakedown Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2022 Danau Toba menjadi pereli Sean Gelael mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat.

Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Pereli dari tim Jagonya Ayam menjajal arena APRC Danau Toba di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis kemarin, 22 September 2022.

Sean Gelael bersama navigatornya, Hugo Gamalhaes mencatatkan waktu 01:19,0 di shakedown putaran pertama dan 01:17,2 di putaran kedua. 

IMI Sumut Persiapkan Kejurnas Rally dan APRC 2024 Menuju WRC 2025

Sean Gelael mengendarai Citroen C3 R5. Dengan hasil tersebut, Cleck of the Course (COC) Danau Toba Rally Elwin Siregar mengaku puas. 

"Shakedown berjalan dengan baik, hampir semua peserta yang kita undang ikut hadir. Animo masyarakat dan media juga sangat besar. Sean Gelael menjadi yang tercepat di lintasan yang berjarak 2,08 kilometer," ucap Elwin, Jumat 23 September 2022.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Sementara Chief Steward, Poedio Bintoro mengaku puas dengan segala persiapan yang dilakukan oleh panitia pelaksana APRC 2022 Danau Toba. Sehingga semua berjalan lancar tanpa kendala. 

"Persiapan semuanya sudah baik, karena yang bulan lalu kita sudah ada (reli nasional) putaran pertama, jadi semua panitianya menjalankan persis seperti yang lalu," jelas Poedio. 

Poedio mengungkapkan pihaknya sudah bersiap berlaga ada kecepatan mobil di rally internasional kali. Kemudian, dengan target memberikan hasil yang terbaik dalam kompetisi mobol balap ini.

"Hanya bedanya sekarang ada tambahan satu SS (special stage). Segala persiapan telah matang," lanjut juara Reli Nasional tahun 1980 dan 1981 yang mendampingi driver Chepot Hanny Wiano itu. 

Pereli H Putra Rizky dan co-driver H Rizky Fauzi dari LFN Sederhana Racing Team menempati posisi tercepat kedua dengan catatan waktu 01:20,3.

Sedangkan Rifat Sungkar dan juara Reli Nasional putaran satu, Ryan Nirwan, menempati posisi ketiga dan keempat dengan catatan waktu tercepat 01:22,4 dan 01:24,4.

Danau Toba Rally APRC 2022, berlangsung 23 hingga 25 September 2022. Diikuti 65 pereli bersama nagivator. Pembalap dan navigator nasional dan internasional ikut meriahkan rally kali ini, seperti  pereli asal Malaysia Karamjit Singh dan co-driver Jagdev Singh, serta sejumlah co-driver asing seperti Hugo Magalhaes (Portugal), Rony Maroun (Lebanon), dan Benjamin Searcy (Australia).

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya