Dalih Marc Marquez Usai Kalah dari Pembalap Ducati di MotoGP Thailand

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022
Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas dengan hasil finis pada posisi kelima di MotoGP Thailand 2022. Dirinya kalah bersaing dengan para pembalap Ducati dalam balapan tersebut, Marc Marquez pun membeberkan penyebab alasannya.

Seperti diketahui, balapan MotoGP Thailand 2022 telah selesai digelar. Balapan itu dimenangkan oleh pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal itu berhasil menjadi yang terdepan setelah mengasapi duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Jepang

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Jepang

Photo :
  • crash.net

Sementara itu, Marc Marquez harus puas finis di posisi kelima pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada Minggu 2 Oktober 2022 sore WIB itu. The Alien julukan Marc Marquez, sejatinya bisa finis keempat dan bahkan sempat bertarung memperebutkan podium ketiga.

Namun sayang, Marquez gagal bersaing dengan pembalap Ducati laim. Selain gagal menyalip Bagnaia, Marquez juga kena salip oleh Johann Zarco di beberapa lap terakhir.

"Ini balapan yang solid, sedikit seperti di Motegi. Saya memulai dengan tenang, menemukan langkah demi langkah dan ritme adalah ban dengan baik," ujar Marquez, dilansir dari Speed ??Week.

“Dari sudut pandang saya, saya harus berkendara seperti sekarang, bahkan jika saya bisa mengambil risiko lebih banyak di lima lap pertama," sambungnya.