Dominasi Astra Honda, Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Sepang

Astra Honda di AARC Sepang
Sumber :
  • AHM

VIVA Sport – Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Sepang, Malaysia dalam balapan Asia Road Racing Championship (AARC), Sabtu 8 Oktober 2022. Dua kali lagu kebangsaan Indonesia dikumandangkan karena keberhasilan pembalap Astra Honda Motor (AHM) jadi yang terbaik.

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Adenanta Putra berdiri di podium tertinggi saat turun di race pertama kelas Asian production 250 (AP250). Memulai balapan dari urutan kedua, dia tampil agresif dan mampu mendominasi setiap putaran.

"Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 1 di Sepang. Saya mencoba menekan sejak awal balapan. Pada beberapa lap terakhir saya merasakan daya cengkeram ban mulai menurun sehingga saya berusaha menjaga irama balap untuk tetap bisa bertahan. Saya akan coba meraih kemenangan lagi pada race 2," ujar Adenanta.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Pada kelas ini, turun pula Herjun Atna Firdaus yang mendapatkan podium ketiga setelah mulai lomba dari urutan ketujuh. Selain itu ada Rheza Danica Ahrens yang finis pada urutan keempat.

Podium AARC Sepang

Photo :
  • AHM
Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

"Senang sekali, saya kembali naik podium untuk  kedua kalinya di race kali ini setelah di Sugo. Selepas start, saya mencoba menjaga konsentrasi untuk tetap berada pada group depan. Terutama pada beberapa titik yang penting seperti di tikungan terakhir. Semoga saya bisa 
semakin baik lagi di race 2 besok," ujar Herjun.

Andi Gilang yang turun pada kelas Supersport 600 juga berhasil mendapatkan podium pertama pada AARC Sepang kali ini. Pembalap Indonesia lainnya yang turun di kelas SS600 adalah Irfan Ardiansyah yang finis pada urutan sembilan.

"Alhamdullillah, saya bisa kembali persembahkan podium 1 untuk Astra Honda Racing Team dan Indonesia. Saya memulai balap dengan kepercayaan diri dengan bekal hasil positif di FP dan QP," ujar Andi Gilang.

"Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan memanfaatkan kecepatan di beberapa titik agar jarak bisa semakin terjaga, hingga saya bisa memenangkan balapan. Semoga saya bisa terus konsisten untuk kembali menambah point. Terutama untuk merebut peluang juara Asia," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya