Debu dan Batu Kerikil Jadi Tantangan di Kejurnas Danau Toba Rally 2023

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Sport – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2023 di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Rally kali ini memiliki tantangan tersendiri, akan dirasakan pereli seperti batu kerikil tajam hingga debu.

243 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar ke Golkar Sumut untuk Bertarung di Pilkada 2024

Hal itu, disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dalam jumpa pers Kejurnas Rally Danau Toba Putaran 1 di Kabupaten Simalungun, Jumat sore, 23 Juni 2023. Pria akrab disapa dengan Ijeck itu, mengucapkan selamat bertanding dan menikmati keindahan alam Danau Toba.

"Jadi ini berbeda dengan yang kemarin ya. Seri tahun lalu, karena hujan jadi debunya tidak banyak. Yang malah dikeluhkan itu adalah batu-batu kerikil di lintasannya. Terus setelah kita bicarakan dengan pihak TPL, mereka timbun jalan dan akhirnya yang jadi tantangan rally sekarang debunya," kata Ijeck.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Wagub Sumut Musa Rajekshah ikuti Bukit Lawang Orangutan Trail Run

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Meskipun begitu, bagi tim Bla Bla Bla Motorsport tersebut, semua special stage (SS) tetap spesial. Baik itu SS yang berada di Huta Tonga, Aek Nauli dan Gorbus semuanya menjadi lintasan favorit dan tantangan tersendiri.

Maju Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Jangan Membawa Intervensi Kekuasaan

Bukan hanya Ijeck, pembalap Ryan Nirwan dari Toyota Gazo Racing Indonesia bahwa debu juga menjadi tantangan di KFC Danau Toba Rally 2023 ini. 

"Sebenarnya yang pertama kami dari rekan-rekan pembalap mau berterima kasih dulu kepada kawan-kawan di Sumut yakni Om Ijeck dan Om Harun yang dua tahun ini selalu menghadirkan rally di Danau Toba," ucapnya.

Suatu kebanggaan baginya bisa kembali balap di KFC Danau Toba Rally 2023. "Persiapan kita seminggu ini sudah memang matang. Selasa saya sudah tes rute dan kemarin juga sudah ikut Shake Down dan mudah-mudahan semuanya lancarnya. Dan memang tantangannya adalah debu," ujar Ryan Nirwan.

Ia berharap di KFC Danau Toba Rally 2023 ini bisa kembali menjadi juara seperti pada tahun sebelumnya. 

"Target kita kembali menjadi pemenang dan juara nasional," kata Ryan Nirwan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya