Wagub Ijeck Jajal Lintasan South Borneo Rally 2023

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah
Sumber :
  • Instagram @musa_rajekshah

TAPIN – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mulai melakoni persiapan jelang Kejurnas Round 2 South Borneo Rally 2023. Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut sudah menjajal lintasan untuk Kejurnas di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan tersebut.

Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

Hal tersebut terekam dalam Instagram @musa_rajekshah. Dia melakoni sesi latihan atau testing drive.

Ijeck sudah tiba di Tapin hari ini, Rabu 2 Agustus 2023. Dia berharap bisa mengulang sukses di Danau Toba Rally saat keluar sebagai juara.

Curhat UMKM Omzet Terdongkrak Pakai Layanan QRIS: Tak Bawa Cash Tetap Beli
Polisi Gagalkan Penyeludupan Sabu 1,9 Kilogram di Bandara Kualanamu

"Tiba di Binuang, kami bersilaturahmi ke kediaman H. Zaini orang tua dari H. Rihan Vahriza yang juga sebagai Tuan rumah pelaksanaan Kejurnas South Borneo Rally 2023," ungkap Ijeck di Instagram.

"Mohon doakan rangkaian kejurnas seri 2 bisa berhasil juara umum seperti apa diraih pada saat Danau Toba Rally kemarin untuk pengumpulan point Rally 2023 ini sampai dengan 4 seri nanti dapat sukses," lanjutnya.

Panitia Kejuaraan Nasional Rally Sprint II di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mematangkan jadwal dan rute sekaligus persiapan menyambut pembalap dari berbagai daerah di Indonesia yang akan tampil di kejuaraan yang digelar 4-6 Agustus 2023.

"Itinerary (lintasan) South Borneo Rally yang digelar selama tiga hari tersebut nantinya berada di beberapa desa dan kecamatan yang berada di dua kabupaten yakni Banjar dan Tapin," kata juru bicara panitia kejurnas Hendra Wahyudi di Tapin.

Hendra mengatakan, kejurnas akan diawali dengan ceremonial start rally pada hari pertama (section 1), 4 Agustus, sekitar pukul 14.00 WITA di Kawasan Rantau Baru tepatnya di depan Kantor Bupati Tapin dengan asumsi lintasan Super SS1 sepanjang 2,10 kilometer (km).

"Setelah selesai kendaraan bermalam di Service Park Binuang, Tapin," ujarnya.

Pada hari berikutnya, 5 Agustus, lanjut Hendra, digelar section 2. Para pereli start dari Service Park Binuang menuju lokasi yang berada di Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar.

Wagub Sumut, Musa Rajekshah bersama navigatornya, Hervian Soejono

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

"Diawali dengan SS2 di Rantau Bakula 1 Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar sepanjang 24,00 km , dilanjutkan SS3 Batu Belawang 1 sekitar 7,70 km, SS4 Kampil 1 sepanjang 5,48 km dan SS5 di Pulau Pinang 1 Binuang (PT KIU) 15,15 km," jelasnya.

Setelah istirahat di Service Park Binuang akan dilanjutkan section 3 di hari yang sama, diawali dengan SS6 di Rantau Bakula 2 Kabupaten Banjar dengan lintasan 24,00 km, SS7 Batu Belawang 7,70 km hingga SS8 di Kampil 2 sepanjang 5,48km.

"Pada sore hari setelah menyelesaikan lomba di hari kedua, peserta kembali bermalam di Service Park Binuang," ujarnya.

"Untuk hari ketiga atau section 4, 6 Agustus, dilanjutkan dengan SS9 yang kembali digelar di Kampil Reverse 1 dengan lintasan 5,48 km, SS10 Pulau Pinang 2 (PT KIU) sepanjang 23,37 km, dan SS11 kembali Kampil Reverse 1 sepanjang 5,48 km," sambungnya.

Setelah istirahat di Service Park Binuang pada siang harinya, reli berlanjut dengan SS12 di sirkuit Balipat 1 Binuang sepanjang 3,72 km.

Berlanjut ke SS13 di Balipat 2 dengan lintasan 3,72 km sampai reli berakhir hingga upacara penutupan sekitar pukul 15.00 WITA di Sirkuit Balipat Binuang Kabupaten Tapin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya