Menang Mudah Atas Thailand, Jepang Juara Piala Uber 2018

Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol
Sumber :
  • www.instagram.com/nitchaon/

VIVA – Tim Jepang berhasil keluar sebagai juara Piala Uber 2018 usai mengalahkan Thailand di Impact Arena, Muang Thong Thani, Sabtu 26 Mei 2018. Skor akhir pertandingan kedua tim adalah 3-0.

Taufik Hidayat Kritik PBSI Usai Indonesia Gagal Juara Piala Thomas

Akane Yamaguchi yang turun di tunggal putri pertama mengalahkan Ratchanok Intanon. Game pertama dimenangkan 21-15, lalu menyusul 21-19.

Pada pertandingan kedua, giliran ganda putri Jepang yang tampil gemilang. Yuku Fukushima/Sayaka Hirota mengandaskan perlawanan Jongkolphan Kititharakul/Puttita Supajirakul dengan skor 21-18 dan 21-12.

Jonatan Christie Tumbang, India Juara Piala Thomas 2022

Ratchanok Intanon

Keunggulan Jepang atas tim tuan rumah tidak lagi terbendung pada pertandingan ketiga. Tunggal putri Nozomi Okuhara menang mudah atas Nitchaon Jindapol dengan skor 21-12 dan 21-9.

Ginting Curhat Alasan Bisa Kalah di Final Piala Thomas

Kemenangan ini membuat Jepang mengakhiri penantiannya selama 37 tahun. Karena terakhir kali mereka menjadi juara Piala Uber adalah pada 1981 dengan mengalahkan Indonesia.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Meski sudah berkompeten secara fisik dan teknik, namun PBSI menemukan faktor mental menjadi alasan timnas gagal mempertahankan gelar di SEA Games.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2022