Juara di Belanda, Modal Positif Ade/Wahyu Tatap Denmark Terbuka

Ganda putra Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Skuat Indonesia sukses membawa pulang satu gelar juara dari Belanda Terbuka 2018. Ganda putra Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira keluar sebagai juara usai menang di final, Minggu 14 Oktober 2018.

Denmark Open: Faktanya Jonathan Christie Sering Keok dari Kento Momota

Dalam laga yang berlangsung di Topsportcentrum Almere, Belanda, Ade/Wahyu membungkam duet andalan tuan rumah, Jelle Maas/Robin Tabeling, dalam pertarungan rubber game, 21-15, 15-21 dan 22-20 dalam waktu 61 menit.

Berstatus sebagai unggulan 2, Ade/Wahyu harus menghadapi tekanan publik tuan rumah yang mendukung Jelle/Robin, sebelum akhirnya memastikan gelar perdananya tahun ini.

Jadwal Final Denmark Open 2019, Kevin/Marcus Vs Hendra/Ahsan

Sebelum menjuarai Belanda Terbuka 2018, Ade/Wahyu hanya mampu menjadi runner-up di turnamen Australia Terbuka dan Thailand Masters level Super 300.

Menanggapi hasil positif tersebut, ungkapan syukur dan terima kasih pun dihaturkan Ade kepada semua yang telah mendukung mereka. 

Hendra/Ahsan Ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara

"Alhamdulillah... Terima kasih semua dukungannya. Terimakasih coach," tulis Ade Yusuf dalam postingan di akun Instagram pribadinya, @adeyusufsantoso.

Ucapan selamat atas keberhasilan itu pun muncul dari dua pelatih skuat ganda putra Pelatnas Cipayung, Aryono Miranat dan Herry Iman Pierngadi.

"Congratz Ade/Nayaka juara Dutch Open 2018... Maju terus," tulis Aryono di postingan IG-nya. "Selamat untuk Ade Yusuf/Wahyu. Good Job. Lanjutkan di Denmark," timpal Herry IP yang mengomentari caption di posting-an Aryono. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya