Lawan Gravitasi Bumi, Kevin Sanjaya Dijuluki Raja Kecepatan Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :

VIVA – Penyelenggara turnamen bergengsi dunia, All England, menobatkan Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai Raja Kecepatan Dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kevin dinobatkan sebagai Raja Kecepatan Dunia karena telah berani melawan gravitasi bumi untuk menghancurkan pertahanan lawan-lawannya saat menjuarai All England 2018 di Birmingham, Inggris.

"Bulu tangkis terbesar menunjukkan kebutuhan gravitasi menantang pemberani. Menobatkan Sanjaya sebagai Raja Kecepatan Dunia. Membuat pesona dengan melompat dan menghancurkan kecepatan," tulis penyelenggara All England di situs resminya seperti dikutip VIVA, Senin 3 Desember 2018.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kevin Sanjaya

Seperti telah kita ketahui bersama, dalam setiap pertandingan bersama tandemnya Marcus Fernaldi Gideon, Kevin kerap memperagakan serangan cepat dengan didahului lompatan tinggi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Karena kelebihannya itu, Kevin bersama Marcus berhasil merebut 9 gelar juara di tahun 2018 ini. Dan hingga detik ini nama mereka masih tertoreh di peringkat 1 daftar ranking dunia bulutangkis.

Perlu diingatkan lagi, Kevin/Marcus akan tampil lagi di All England 2019 yang bakal digelar di Arena Birmingham pada 6 sampai 10 Maret 2019. (sat)

Baca: Anthony Ginting dan Jojo Kepergok Asyik Main Tengah Malam di Inggris

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya