BWF World Tour Final Jadi Akhir Mengecewakan Bagi Beiwen Zhang

Beiwen Zhang.
Sumber :
  • BWf

VIVA – Hasil mengecewakan diraih tunggal putri Amerika Serikat, Beiwen Zhang di BWF World Tour Final. Dia gagal melaju ke semifinal setelah tersingkir cepat di fase grup.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Atlet berusia 28 tahun itu harus puas mengakhiri penyisihan Grup A di posisi 3 setelah menelan kekalahan di tiga pertandingan fase grup.

Dia kalah bersaing dengan atlet India, Pusarla Venkata Sindhu yang memuncaki klasemen Grup A dan atlet Jepang, Akane Yamaguchi sebagai runner up.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Hasil mengecewakan di BWF World Tour Final ini melanjutkan rangkaian hasil buruk yang dia raih di sepanjang tahun 2018. 

Di tahun ini, dia cuma bisa merasakan sekali gelar juara. Yaitu di India Open 2018. Sementara di Korea Open dan AS Open, dia harus puas menjadi runnerup.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Beiwen Zhang merupakan salah satu atlet badminton yang memiliki kisah perjalanan hidup yang unik. Dia dua kali berganti kewarganegaraan.

Beiwen Zhang lahir pada 12 Juli 1990 di Liaoning. Namun pada usia 13 tahun, dia pindah ke Singapura dan bermain di Timnas Singapura hingga 2012.

Pada tahun  2013, dia memilih untuk menjadi warganegara Amerika Serikat. Dia kemudian meraih gelar Grand Prix pertama pada 2014 di AS Terbuka. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya