Ini Raja Bulutangkis Dunia Baru Usai Nasib Tragis Menerpa Axelsen

Viktor Axelsen
Sumber :
  • IG Axelsen

VIVA – Kento Momota memastikan diri merebut gelar raja tunggal putra bulutangkis dunia dari tangan Viktor Axelsen, setelah di pekan terakhir penutup tahun 2018, berhasil mempertahankan tahta ranking 1 dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Keberhasilan pebulutangkis Jepang itu merajai tunggal putra dunia setelah dalam daftar ranking dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF.

Momota masih bercokol di ranking 1 dunia dengan jumlah poin yang fantastis. Tercatat dia telah mengkoleksi 104.650 dari 17 turnamen yang dia ikuti di tahun 2018 ini.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kento Momota

Gelar raja bulutangkis layak disandang Momota karena dia melengkapi posisinya sebagai pemegang tahta tertinggi ranking dunia dengan gelar Juara Dunia 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tahun 2017, gelar ini dipegang Viktor Axelsen. Pebulutangkis Denmark ini juga berhasil menguasai ranking 1 dunia dan merebut gelar Juara Dunia  2017.

Untuk diketahui, Momota pertama kali duduk di ranking 1 dunia setelah mengkudetanya dari tangan Juara World Tours Finals 2018 Guangzhou, Shi Yuqi pada pekan 34 atau 27 September 2018.

Sementara itu, di saat karier Momota lagi bersinar, Viktor Axelsen mengalami nasib tragis, dia tumbang di tangan Anthonys Sinisuka Ginting di babak 16 besar Changzhou China Open. Viktor tersungkur di lapangan akibat terserang asma.

Baca: Hebat, Rekor Baru Kevin/Marcus 2 Tahun Kuasai Ranking 1 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya