Ganas, Preveen/Melati Pecundangi Juara Korea Open di Senayan

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • Dokumentasi PBSI

VIVA – 

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti secara mengejutkan mempecundangi wakil China, He Jiting/Du Yue di babak 32 besar Indonesia Masters 2019.

Yang paling menakjubkan, dalam pertandingan di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Selasa malam 22 Januari 2019, Praveen/Melati yang sempat tertinggil angka dari He/Du, malam berbalik unggul dan memenangkan gim pertama dengan poin tipis 21-19.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di bawah teriakan dan yel-yel dari suporter tanah air, Praveen/Melati tampil mengganas di gim kedua. Setelah sempat tertinggal poin di awal gim, mereka malah berbalik unggul 11-9 jelang jeda turun minum.

Praveen/Melati tampil cukup baik dengan strategi variasi serangan pendek dan smes-smes keras menyilang. Sebagian besar poin didapatkan dari hasil serangan cepat yang tak mampu dikembalikan He/Du.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sedangkan juara Korea Open 2018 itu lebih banyak mendapatkan poin karena kesalahan pengembalian dari Praveen/Melati. Tapi sayang, di akhir laga He/Du berbalik unggul dan merebut gim kedua dengan poin 21-23.

Pada gim penentu alias rubbergame, tensi pertandingan sudah panas sejak awal. Saling kejar poin pun tak terhindarkan dalam jarak rapat hanya 1 sampai 2 poin saja.

Penampilan apik Melati di depan net sering kali membuat lawan kalang kabut. Banyak sekali pengembalian He/Du yang tak berhasil menyeberang karena tersangkut di net.

Dan akhirnya di menit 67, serangan cepat Praveen/Melati berbuah manis, mereka menjungkalkan He/Du dengan poin akhir 23-21.

Kemenangan ini mengantar Praveen/Melati melangkah mulus ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca: Nahas, Ronald/Debby Susanto Tersingkir dari Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya