Penonton Tegang, Fajar/Rian Tersungkur Dihajar Kevin/Marcus

Kevin/Marcus vs Fajar/Rian
Sumber :

VIVA – Terjadi pertarungan sengit memperebutkan satu tiket ke semifinal Indonesia Masters 2019 di lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta. Pertarungan sengit itu melibatkan ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melawan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Di laga yang dilangsungkan Jumat sore 25 Januari 2019 itu, perang kehebatan sudah terjadi sejak awal gim pertama dimulai. Kedua pasangan saling serang. Meski begitu, Kevin/Marcus malah tertinggal poin hingga jeda gim pertama dengan kedudukan 10-11.

Usai jeda, Kevin/Marcus terus menggempur dengan gaya main cepatnya. Melalui smes keras Kevin akhirnya poin sama kuat 14-14.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun, di menit 16, secara mengejutkan, Fajar/Rian menumbangkan The Minions dengan angka sangat tipis, 21-18.

Di gim kedua, lagi-lagi terjadi pertarungan cepat antara kedua pasangan. Raihan poin pun saling salip hanya dengan selisih 1 angka.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tapi, jelang jeda gim kedua, Kevin/Sanjaya berbalik unggul angka dengan jarak cukup jauh 11-6. Dan akhirnya Kevin/Marcus membuktikan kualitasnya. Mereka merebut kemenangan di menit 32 dengan poin 21-17.

Pertandingan akhirnya dituntaskan melalui gim tambahan. Dan lagi-lagi, penonton dibuat deg-degan karena kedua pasangan tampil beringas.

Akhirnya di menit 55, Kevin/Marcus memastikan lebik baik dari Fajar/Rian dan melangkah ke semifinal untuk mempertahankan gelar juara Indonesia Masters yang mereka dapatkan pada 2018. Kevin/Marcus merebut kemenangan di gim terakhir itu dengan poin tipis 21-19.

Di semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu Kim Astrup/Anders Skaaup. Ganda Denmark ini melaju ke semifinal usai mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamua/Keigo Sonoda. (one)

Baca: Ya Ampun, Anthony Ginting Tumbang Dihajar Juara Dunia di Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya