Wow, 10 Hari Main Bulutangkis Kevin/Marcus Raih Uang Hampir Rp1 Miliar

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah memborong 2 gelar juara di awal 2019 ini. Kedua gelar didapatkan di Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dua gelar juara itu tak cuma mengerek nama The Minions untuk mengisi kembali ranking 1 Tur BWF dan memperkokoh posisi di ranking 1 dunia.

Tapi, juga membuat kantong mereka semakin tebal saja. Bagaimana tidak, Malaysia Masters dan Indonesia Masters bukan turnamen kacangan lho.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kedua turnamen itu menyediakan hadiah uang tunai yang sangat besar nilainya bagi para juara. Namun, berapakah uang yang didapatkan Kevin/Marcus dengan menjuarai 2 turnamen itu?

Malaysia Masters dan Indonesia Masters merupakan 2 turnamen yang masuk level Super 500. Sesuai aturan yang diberlakukan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, peraih juara di kategori ganda berhak mendapatkan hadiah sebesar 27.650 dolar Amerika Serikat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Nah, karena Kevin/Marcus berhasil menjuarai kedua turnamen itu hitungan uang hadiah yang mereka dapatkan ialah 27.650 dolar AS dikalikan dua.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Dari hasil hitung-hitungan, total uang tunai didapatkan Kevin/Marcus sebesar 55.300 dolar AS.

Jika dikonversi ke mata uang RI, dengan nilai tukar hari ini, Kamis 31 Januari 2019, sebesar Rp13.968 per dolar AS, maka total uang hadiah yang didapatkan sebesar Rp772.430.400.

Sudah tahu kan betapa besarnya pendapatan Kevin/Marcus di dunia bulutangkis. Yang perlu diingat, uang sebesar itu didapatkan hanya dalam hitungan 12 hari lho.

Karena kedua turnamen diselenggarakan dalam waktu yang sangat berdekatan selama dua pekan beruntun. Malaysia Masters digelar pada 15- 20 Januari 2019, sedangkan Indonesia Masters digelar 22-27 Januari 2019.

Sementara itu, total waktu yang dihabiskan Kevin/Marcus dalam menjuarai kedua turnamen itu cuma 10 hari, mulai dari babak 32 besar hingga final. (one)

Baca: Nasib Tragis 2 Ganda Malaysia, Dikudeta dan Digusur Kevin/Marcus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya