Nasib Tragis 2 Ganda Malaysia, Dikudeta dan Digusur Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah memanas sejak awal tahun 2019. Terbukti, mereka menyapu bersih dua gelar juara di dua turnamen yang diikuti.

Kevin Sanjaya Announces His Retirement from Badminton World

Gelar juara perdana di 2019 ini didapatkan The Minions di Axiata Arena, Kuala Lumpur, di ajang Malaysia Masters 2019. Mereka juara setelah di final mengalahkan pemain tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Gelar juara berikutnya didapatkan di Istora Senayan, Jakarta, di Indonesia Masters 2019. Di partai puncak mereka mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas

Dua gelar juara itu menjadi senjata utama Kevin/Marcus mengkudeta ranking 1 tur bulutangkis dunia versi BWF dari tangan duo Malaysia,  Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

FOTO: Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kevin/Marcus mendepak Goh/Tan di pekan 5. Tragisnya, Goh/Tan baru satu pekan bercokol di ranking 1 usai menjuarai Thailand Masters 2019.

Goh/Tan tergusur ke ranking 2. Sebab, koleksi poinnya terlampaui Kevin/Marcus. Tercatat, Goh/Tan mendulang poin sebesar 15.640. Sedangkan Kevin/Marcus sebanyak 18.400 poin.

Tak cuma itu, Kevin/Marcus juga menenggelamkan pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ganda putra ini tergusur ke ranking 3. Padahal, sebelumnya mereka menguntit Goh/Tan di ranking 2.

Dan yang menjadi catatan penting, kedua ganda putra Malaysia ini sama-sama dilumat Kevin/Marcus di kampang halaman mereka sendiri di Malaysia Masters. Goh/Tan dihajar di semifinal, sedangkan Ong/Teo digebuk di final. (one)

Baca: Jonatan Christie Waspadalah, Pebulutangkis Malaysia Ini Mulai Bahaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya