Pertarungan Dahsyat 2 Ganda RI saat Dilibas Duo Ratu Bulutangkis Dunia

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ya ampun, dua ganda bulutangkis Indonesia tumbang bersamaan di laga perdana hari kedua German Open, Rabu 27 Februari 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Di ganda putri, nasib buruk itu dialami Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah. Mereka babak belur dihabisi juara dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Della/Tania dikalahkan dalam waktu cuma 45 menit saja, dua gim langsung dengan poin 21-14 dan 21-11 di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Rabu 27 Februari 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kekalahan ini sulit dihindari, sebab secara kecepatan, duo gadis Jepang itu sangat tangguh. Yang terutama harus diingat, Yuki/Sayaka pasangan solid, karena memang sudah terbentuk sejak lama.

Sedangkan Della/Tania masih membutuhkan waktu bersama untuk memperkuat solidatas saat bertempur di lapangan. Seperti kita ketahui juga, mereka ini kan duet baru. Kombinasi antara pemain senior dan junior hasil ciptaan Pelatnas Cipayung.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan lainnya terjadi di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka ditumbangkan wakil dari Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Tragisnya lagi, Robin/Selena cuma menghabiskan waktu selama 34 menit saja di lapangan untuk memastikan 1 tiket ke babak 16 besar German Open.

Walau kalah, penampilan mereka layak diacungi jempol. Tak mudah bagi Robin/Selena untuk mengakhiri gim dengan jarak poin jauh.

Lihat saja hasil pertandingan 2 gim itu, Praveen/Melati secara keseluruhan kalah poin cuma terpaut 5 angka saja.

Poin lengkap pertandingan panas itu 21-19 dan 21-18. Angka ini membuktikan bahwa pertandingan itu benar-benar dahsyat.

Tetap semangat pahlawan bulutangkis Indonesia, tak usah sedih, tenang saja. Masih banyak turnamen lainnya yang harus dihadapi dengan main lebih garang lagi.

Baca: Bocoran Jersey Baru Kevin/Marcus di All England Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya