Gawat, 6 Gadis Jepang Penguasa Bulutangkis Dunia Kepung Greysia Polii

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :

VIVA – Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuai hasil memuaskan di laga 16 besar German Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Mereka lolos ke perempatfinal usai mengalahkan wakil China, Li Wenmei/Zheng Yu dalam dua gim dengan poin 21-16 dan 21-19 di di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman.

Namun, langkah Greysia/Apriyani untuk menggapai gelar juara turnamen BWF Super 300 itu tak mudah. Sebab, jalan menuju final semakin terjal dan berat, banyak pemain hebat dunia yang juga lolos ke perempatfinal.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Yang terberat ialah trio ratu bulutangkis dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota; Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi; dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Ketiga ganda putri negeri sakura ini juga lolos ke perempatfinal. Sang juara dunia, Yuki/Sayaka lolos setelah mengalahkan ganda Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sedangkan, juara Olimpiade Rio, Misaki/Ayaka lolos usai menumbangkan duo gadis Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara juara bertahan All England Open 2018, Mayu/Wakana melaju ke perempatfinal dengan mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yuen Sing Ying.

Perlu diketahui, trio Jepang ini merupakan musuh bebuyutan Greysia/Apriyani. Sebab selama setahun terakhir, mereka selalu menggagalkan usaha Greysia/Apriyani untuk naik ke podium juara.

Di awal tahun ini saja, Greysia/Apriyani sudah dua kali gagal juara karena dikalahkan gadis-gadis Jepang itu, di Indonesia Masters 2019, Greysia/Apriyani dikalahkan semifinal oleh Misaki/Ayaka. Dan di Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani dihajar Yuki/Sayaka di semifinal.

Di German Open ini, Greysia/Apriyani berpeluang bertemu salah satu dari mereka di semifinal dan final.

Saat ini trio Jepang itu menguasai 3 ranking teratas bulutangkis dunia, Yuki/Sayaka di peringkat 1, Misaki/Ayaka di ranking 2  dan Mayu/Wakana di ranking 3. Dan Greysia/Apriyani menempel ketat di posisi 4.

Baca: Tragis, Jawara Bulutangkis Dunia Lin Dan Tumbang Dihajar Hans

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya