Raksasa Bulutangkis Eropa Terjungkal di Semifinal Singapore Open

Kento Momota vs Viktor Axelsen di semifinal Singapore Open 2019.
Sumber :

VIVA – Duel 2 raksasa bulutangkis dunia di semifinal Singapore Open 2019 berlangsung sengit dan penuh keajaiban. Kento Momota mendadak bisa berbalik menang atas Viktor Axelsen, meski sempat tertinggal poin sangat jauh.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel itu, Kento menghajar pemain jangkung asal Denmark itu hanya dalam dua gim saja di lapangan 1 Singapore Indoor Stadium, Sabtu malam, 13 April 2019.

Di gim pertama, terjadi pertarungan sengit sejak awal laga, poin pun saling kejar dengan jarak tipis. Jelang jeda, Viktor unggul tipis 9-11. Namun, usai jeda kondisi berubah, usai menyamakan poin, Kento tampil mengganas dan pada menit 21 juara dunia itu merebut kemenangan dengan poin 21-15.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada gim kedua, sejak awal pertandingan dimulai terjadi perubahan yang sangat drastis pada Kento. Juara All England Open 2019 itu dengan mudahnya tertinggal poin cukup jauh 0-6. Sampai jelang jeda pun Kento masih tak berdaya walau Viktor sudah unggul 4-11.

Setelah turun minum, dalam kondisi tertinggal jauh, Kento mulai mengubah strategi, dia meningkatkan tekanan dan hasilnya selisih poin semakin rapat pada kedudukan 14-17.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bahkan pada menit 41, ranking 1 dunia itu berhasil menyamakan angka jadi 17-17. Yang paling luar biasa, Kento membuktikan diri masih bukan lawan sepadan bagi raja bulutangkis Eropa itu, di akhir gim, dia malah berbalik unggul dan akhirnya tepat di menit 45, Kento menghancurkan Viktor dengan poin 21-18.

Dengan kemenangan ini, Kento Momota melaju ke final untuk berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra Indonesia ini juga baru saja menumbangkan juara bertahan Singapore Open, Chou Tien Chen.

Baca: Kevin/Marcus Kalah Dilibas Ranking 3 Dunia di Semifinal Singapore Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya