Duo Thailand Pembunuh Raksasa Bulutangkis Dunia Juarai Singapore Open

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
Sumber :

VIVA – Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akhirnya berhasil membawa pulang gelar juara ganda campuran Singapore Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Ranking 4 dunia itu naik ke podium juara setelah di partai final yang digelar di lapangan utama Singapore Indoor Stadium, Minggu siang, 14 April 2019, mempecudangi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Di gim pertama, perbedaan kualitas kedua pasangan sangat kentara, dengan mudahnya Dechapol/Sapsiree mengalahkan ranking 24 dunia itu hanya dalam 17 dengan poin telak 21-14.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada gim kedua, setelah sempat tertinggal poin di awal gim, Decahpol/Sapsiree mulai mengamuk. Serangan-serangan mematikan dilancarkan melalui smes-smes keras milik Dechapol.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Terlihat jelas bagaimana Tan/Lai sangat kesulitan menghadapi pasangan asal Thailand itu. Beberapa kali mereka gagal mengembalikan smes-smes dari Dechapol dan Sapsiree.

Tan/Lai pun harus mengubur mimpi mereka, pada menit 32 , Dechapol/Sapsiree menutup pertandingan melalui dengan poin 21-6.

Sebenarnya Dechapol/Sapsiree sudah diprediksi bakal dengan mudah menjuarai turnamen BWF Super 500 ini setelah mereka berhasil membunuh raksasa bulutangkis China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal.

Ranking 1 dunia, pemegang gelar juara dunia dan juara All England Open itu dikalahkan dalam dua gim langsung dengan poin sangat tipis 24-22 dan 21-19.

Baca: Hajar Ranking 2 Dunia, Tai Tzu Ying Rebut Tahta Juara Singapore Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya