Hajar Gadis Taiwan, Della/Rizki Lolos ke Semifinal Asia Championships

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sungguh luar biasa, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil lolos ke semifinal Badminton Asia Championship 2019, usai menumbangkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam laga perempatfinal ganda putri yang baru saja dilangsungkan di lapangan 3 Wuhan Sports Center Gymnasium, Kota Wuhan, China, Jumat sore, 26 April 2019, Della/Rizki menghajar wakil Taiwan itu dengan skor 2-0.

Pada gim pertama, Della/Rizki langsung mendominasi permainan. Bahkan mereka unggul cepat pada kedudukan 3-1. Chang/Yang sempat berhasil menyalip perolehan poin Della/Rizki. Namun, jelang jeda Della/Rizki kembali membalikkan kedudukan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Usai istirahat, Della/Rizki kembali menggempur pertahanan Chang/Yang dan akhirnya mereka merebut kemenangan dengan poin telak 21-12.

Di gim kedua, Chang/Yang berusaha meningkatkan tempo permainan dan di awal gim mereka berhasil unggul poin 0-2. Tapi, tak lama kemudian dibalas Della/Rizki untuk mengubah skor jadi 2-2.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Permainan Chang/Yang semkian membaik dari gim pertama, terbukti Della/Rizki dibuat kewalahan. Hasil reli poin terjadi. Bahkan, usai jeda Chang/Yang sempat unggul poin cukup jauh dalam kedudukan 10-16.

Mendekati akhir gim, Della/Rizki tampil garang, apalagi poin mereka kembali tertinggal pada kedudukan 15-18. Mereka terlihat jelas tak mau begitu saja melepas kemenangan di gim kedua.

Dan hebatnya, di sisa waktu, Della/Rizki berhasil menyamakan poin jadi 18-18. Tak cuma itu, mereka malah berbalik unggul dan merebut kemenangan secara dramatis di menit 38 dengan poin akhir 21-18.

Dengan kemenangan ini, Della/Rizki melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan Chen Qingchen/Jia Yivan.

Baca: Wow, Wanita Pengusaha Makassar Jadi Wasit Badminton Asia Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya