Jonatan Christie Kewalahan Taklukkan Ranking 32 Bulutangkis Dunia

Jonatan Christie
Sumber :

VIVA – 

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Jonatan Christie melaju mulus ke perempatfinal New Zealand Open 2019, setelah menundukkan Wang Tzu Wei.

Meski menang, tapi Jojo dibuat kewalahan menghadapi ranking 32 dunia itu. Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand, Kamis, 2 Mei 2019, tunggal putra Taiwan itu baru bisa dikalahkan pada rubbergame.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam pertandingan itu, sebagai pemegang ranking 9 dunia itu bermain sangat baik di gim pertama, terbukti Jojo berhasil unggul sejak menit awal hingga gim pertama berakhir, dia unggul dengan angka telak 21-14.

Tapi, pada gim kedua, kondisi berubah. Pemain Taiwan itu tak mau begitu saja melihat Jojo melenggang mulus ke perampatfinal. Dia pun membuat Jojo tak berdaya dan merebut kemenangan dengan poin juga telak 14-21. Dan memaksa Jojo menuntaskan duel dalam 1 gim lagi.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di gim terakhir, kedua pemain tampil ngotot, meski terlihat mereka sudah kelelahan. Akhirnya, tepat di menit 60 Jojo memenangkan duel dengan skor akhir 21-16.

Dengan kemenangan ini, di perempatfinal turnamen BWF Super 300 itu Jojo akan berhadapan dengan pemenang duel antara pemain Korea Selatan, Heo Kwang Hee dengan Sun Feixiang asal China.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024