Cuma Lawan Ranking 109 Dunia, Jonatan Christie Dibuat Repot

Jonatan Christie vs Sun di New Zealand Open 2019.
Sumber :

VIVA – Jonatan Christie lolos ke semifinal New Zealand Open 2019, setelah mengalahkan tunggal putra China, Sun Feixiang.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di lapangan 2 Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand, Jumat siang, 3 Mei 2019, Jojo menang dengan skor 2-0.

Perbedaan kualitas Jojo dan Sun sangat kentara dalam duel itu. Jojo yang berstatus ranking 9 dunia dengan mudah menguasai pertandingan. Namun, meski cuma bermodal ranking 109 dunia. Sun cukup membuat Jojo kerepotan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada gim pertama, Jojo membutuhkan 17 menit untuk memenangkan duel dengan poin 11-21. Penampilan Jojo tak sebaik biasanya, cuma dia beruntung karena lawan sering membuat kesalahan sendiri.

Hal yang sama terjadi di gim kedua, Jojo lebih banyak mendapatkan angka dari kesalahan-kesalahan Sun ketimbang smes bersih. Pada menit 37, Jojo menutup laga dengan poin akhir 9-21.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di semifinal nanti, Jojo akan berhadapan dengan lawan yang cukup berbobot dari Sun. Jojo akan melawan unggulan 5, Kenta Tsuneyama. Pemain Jepang ini lolos ke semifinal usai mengalahkan pemain India, Prannoy HS.

Baca: Penyebab Duo China Musuh Kevin/Marcus Lengser dari Ranking 2 Dunia

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024