Ampun Deh, Praveen/Melati Kalah Dihajar Ranking 20 Bulutangkis Dunia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :

VIVA – Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tumbang di tangan pebulutangkis Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich di babak pertama Indonesia Open 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebenarnya dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1, Istora, Senayan, Jakarta itu, Selasa Pahing, 16 Juli 2019, Praveen/Melati bermain sangat baik. Hanya saja memang kurang mujur.

Buktinya di gim pertama mereka sempat mendapatkan peluang merebut kemenangan setelah unggul poin 20-18. Tapi apa yang terjadi, perolehan poin mereka malah terkejar dan tersalip hingga akhirnya mereka tumbang di tangan pemegang ranking 20 dunia itu, dengan poin 20-22.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada gim kedua, permainan pemegang ranking 6 dunia itu cukup baik di awal gim. Hanya saja mendekati jelang turun minum, Praveen/Melati sering membuat kesalahan yang tak penting hingga poin mereka tercecer pada poin 6-11.

Dan akhirnya, hal yang tak diharapkan Indonesia sebagai tuan rumah terjadi, tiket ke babak 16 besar kembali gagal diraih, dan Praveen/Melati angkat kaki dari Istora. Di menit 34, Mark/Isabel menghancurkan Praveen/Melati dengan angka telak 14-21.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Mark/Isabel melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 ini untuk menghadapi juara European Games 2019, Marcus Ellis/Lauren Smith. Duo Inggris ini baru saja meraih kemenangan dari rekan senegara Mark/Isebel, yaitu Marvin Seidel/Linda Efler.

Baca: Membara di Istora, Gregoria Bantai Pebulutangkis Thailand

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024