Raja Ganda Campuran Indonesia Open Pecundangi Duo India di Istora

Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • IG Owi

VIVA – 

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Juara bertahan ganda campuran Indonesia Open, Tontowi Ahmad dan duet anyarnya Winny Oktavina Kandow menumbangkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwinni Ponnappa.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Juli 2019, Owi/Winny tampil sangat gemilang. Mereka cuma membutuhkan waktu 28 menit saja untuk merebut tiket lolos ke babak 16 besar turnamen termahal dunia itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Meski cuma bermodal ranking 40, Owi/Winny langsung menguasai pertandingan sejak laga dimulai. Terlihat Satwiksairaj/Ashwinny kewalahan menghadapi gempuran mereka. Dengan mudahnya Owi/Winny melumat ranking 25 dunia itu dengan poin telak 21-13.

Pada gim kedua, Owi/Winny masih tak mengendorkan serangan. Di bawah dukungan penuh suporter yang hadir di Istora, mereka menghentikan laju lawan pada menit 28 dengan poin juga sangat telak 21-11.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kemenangan ini mengantar Owi/Winny kian mendekati tahta juara Indonesia Open 2019. Di babak kedua nanti mereka akan berhadapan dengan pemenang derby Thailand antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Perlu diketahui, Owi merupakan juara bertahan Indonesia Open. Dia dan Liliyana Natsir sudah 2 tahun menguasai tahta juara Indonesia Open, yakni di tahun 2017 dan 2018.

Baca: Luar Biasa, Fajar/Rian Permalukan Juara Dunia Asal China di Istora

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya