Positif Corona, Kevin Sanjaya Dikritik Sering Main Bareng Artis

Kevin Sanjaya bermain tenis bersama para artis.
Sumber :
  • Instagram: Kevin Sanjaya Sukamuljo

VIVA – Kekuatan Indonesia dalam tiga turnamen internasional di Thailand  harus berkurang. Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon batal tempur di Bangkok. Itu karena Kevin dinyatakan positif virus corona COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur dilansir situs resmi PBSI

Karena sudah positif, Kevin sendiri memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand. Apalagi sejak pertengahan Desember tahun lalu, pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Agustus 1995 ini juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

Kembali Laporkan Kasus COVID-19, Dinkes DKI Sebut Siklusnya Berpotensi Naik Per 6 Bulan

Photo :
  • Instagram: Kevin Sanjaya Sukamuljo

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi yang disebabkan oleh virus SARS CoV-2 tersebut.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Gejala terinfeksi COVID-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu. Kevin pun kemudian pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," sebut Kevin.

Kini, kritikan disampaikan untuk Kevin. Lewat akun Instagram pelatih Kevin, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) netizen meminta sang pelatih menegur Kevin.

Kritikan disampaikan terkait Kevin yang kerap kumpul-kumpul bareng artis. Belakangan memang ia kerap beraktivitas bersama artis bermain tenis dan jet sky, hal itu diunggah Kevin.

Pelatih berjuluk Coach Naga Api itu mengunggah bagaimana situasi latihan di Bangkok. Dalam kolom komentar netizen meminta Herry IP menegur anak asuhnya.

"coach,tolong marahin kevin pergaulan nya dijaga.kalo bisa jgn sering kumpul sma artis artis," tulis pemilik akun dicky_furkonhanapi.

"Kevin suruh lebih disiplin,, mw jd atlet bulutangkis apa atlit e sport :D," kata pemilik akun ardyan.fernanda94.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya