Dukungan Sekjen PBSI Demi Pebulutangkis RI Mengerikan di Olimpiade

Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran dan pemain ganda putra Indonesia.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, berkesempatan menjajal lapangan Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa silam, 25 Mei 2021. Tak tanggung-tanggung, Fadil langsung bertanding dengan ganda putra nomor satu dan dua dunia. 

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Ia berpasangan dengan Mohammad Ahsan melawan Hendra Setiawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pada pertandingan tersebut, Fadil yang bertangan kidal ternyata mampu mengimbangi permainan anak-anak ganda putra yang dikenal cepat dan lugas.

"Ya saya bermain dengan ganda putra. Pemain-pemain kita keren. Fisik mereka, teknik, dan mental luar biasa. Saya  berpasangan dengan Ahsan melawan Kevin/Hendra. Menarik karena selama ini saya hanya bermain dengan level-level saya saja. Hari ini saya diajari bagaimana bermain yang praktis dan efektif. Placing yang benar, tekanan yang bagus, netting yang bagus, drive yang bagus juga. Ini menambah kemampuan bermain saya," ujar Fadil dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

"Ke depan saya akan sering datang dan bermain ke sini. Nanti coba berpasangan dengan Fajar atau dengan Kevin, dengan siapa saja lah lawannya. Tapi mungkin biar tenaganya seimbang, sekali-kali bisa dengan ganda putri," tambahnya.

Sebagai pengurus yang baru dilantik, Fadil berjanji akan sering datang ke pelatnas PBSI untuk memberikan motivasi kepada para atlet.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

"Saya akan rutin mengunjungi Pelatnas Cipayung untuk memberikan motivasi. Di samping saya juga hobi bermain bulutangkis, sebagai pengurus bersama Ketua Umum Pak Agung tentunya harus selalu memotivasi untuk kejayaan bulutangkis Indonesia," ucap Fadil.

"Saya berharap kehadiran saya di sini bisa memberikan semacam energi, semangat untuk membakar mereka untuk membela Indonesia terutama di Olimpiade nanti. Kita bertanding dan kita menang," kata dia.

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022