Kevin/Marcus Bongkar Rahasia Kalahkan Wakil Inggris di Olimpiade

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA –Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali hasil manis di laga perdana Grup A, Olimpiade Tokyo 2020.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, The Minions melibas wakil Inggris Raya, Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung 21-15, 21-11, Sabtu 24 Juli 2021.

Hasil ini merupakan kemenangan perdana Kevin/Marcus di Olimpiade. Sesuai prediksi, mereka menyelesaikan tugas perdananya dengan sempurna.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Marcus mengaku senang atas kemenangan perdana tersebut. Meskipun, dia tak menampik ada sedikit rasa tegang pada laga perdana. 

"Ini pertandingan pertama kami di Olimpiade, ada rasa tegang sedikit, tetapi kami senang akhirnya bisa bermain di sini," ujar Marcus dalam rilis yang diterima VIVA.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Marcus menyampaikan, lawannya Lane/Vendy bermain bagus sepanjang pertandingan. Mereka juga bermain cepat khususnya pada set pertama. 

Namun, permainan dengan tempo cepat tidak cukup untuk menghadapi Kevin/Marcus. Sebab, hal itu tentu dapat diantisipasi The Minions.

"Mereka sangat cepat, terutama di gim pertama. Tetapi kami bisa mengatasinya dan jauh lebih baik di gim kedua," jelas Marcus.

Terlepas dari itu, Marcus menuturkan, permainannya bersama Kevin pada laga perdana sudah cukup baik, meski sempat lama tak bertanding. 

"Kami memang sudah lama tidak bertanding di laga kompetitif. Tetapi kami punya sparring yang bagus di pelatnas. Pemain ganda putra kelas dunia semua jadi selama latihan yang panjang kemarin kami merasa rasa kompetitifnya tetap ada," tutur Marcus.

"Begitu juga dengan pemusatan latihan di Kumamoto sangat membantu proses persiapan kami. Terasa menyenangkan dan kami sangat berterima kasih karena telah menjamu dengan sangat baik," tambah Marcus lagi.

Sementara di laga lain, pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, 21-16, 16-21, 27-25.

Hasil tersebut membuat Kevin/Marcus akan bertemu Rankireddy/Shetty untuk laga selanjutnya pada 26 Juli dan Lee/Wang pada 27 Juli mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya