Fakta Ganasnya Wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2020

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO /Aditya Pradana Putra

VIVA – Para atlet bulutangkis dunia bakal tempur di Indonesia. Mereka mengikuti tiga event besar yang dinamakan Indonesia Badminton Festival 2021. 

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Para pencinta bulutangkis akan kembali dapat menyaksikan aksi bintang-bintang olahraga tepok bulu tersebut. Ajang Indonesia Badminton Festival 2021 akan berlangsung dari November hingga Desember 2021.  

Turnamen pembuka nantinya, ada BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters yang akan berlangsung pada 16-21 November mendatang. Partai nanti akan tersaji di Bali International Convention Centre. 

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Indonesia Badminton Festival

Photo :
  • Twitter: Badminton Indonesia

Untuk Indonesia Masters, akan memperebutkan total hadiah senilai 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 miliar. Setelah Indonesia Masters, rangkaian Indonesia Badminton Festival berlanjut dengan BWF World Tour Super 100 Indonesia Open. 

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Turnamen itu, bakal berlangsung 23 hingga 28 November 2021 dengan total hadiah mencapai 850.000 dollar AS atau sekitar Rp 12,06 miliar.  

Kemudian, puncak turnamennya adalah BWF World Tour Finals, yang akan berlangsung pada 1-5 Desember 2021. Adapun perhelatan Indonesia Badminton Festival akan diselenggarakan tertutup, tanpa penonton.

Indonesia Raih 3 Gelar Juara di Indonesia Masters 2020

Berbicara Indonesia Masters, wakil Merah Putih ganas tahun lalu. Mereka meraih tiga gelar juara di Indonesia Masters 2020.

Mulai dari sektor ganda putra, ganda putri dan tunggal putra. Bahkan All Indonesian Final tersaji pada turnamen yang digelar 14-19 Januari 2020 itu.

Dari ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menjadi juara. Mereka mengalahkan sesama wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung di partai final.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Badminton Indonesia

Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ganas. Mereka menjungkalkan wakil Denmark Maiken Fruegaard/Sara Thygesen lewat rubbergame.

Terakhir, ada Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra. Ia memastikan gelar juara usai membungkam Anders Antonsen dari Denmark lewat rubbergame.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya