Hantam Wakil Prancis, Ganda RI Lolos ke 16 Besar Indonesia Open

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, mengawali perjalanan mereka di Indonesia Open 2021 dengan manis usai menghantam wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, di babak 32 besar.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Bertanding di Bali International Convention Center, Selasa 23 November 2021, Adnan/Mychelle, berhasil menang dua gim langsung atas Thom/Delphine dalam tempo waktu 46 menit.

Di gim pertama, pertarungan sempat berjalan sengit sehingga aksi kejar-kejaran poin tak bisa dihindarkan. Namun, Thom/Delphine berhasil mengungguli Adnan/Mychelle pada interval pertama dengan skor 11-10.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Usai jeda, Adnan/Mychelle meningkatkan kualitas permainannya, dan membuat Thom/Delphine kehilangan sejumlah poin krusial. Hingga akhirnya, Adnan/Mychelle sukses membalikkan keadaan dan menutup set pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan hampir mirip seperti di set pertama. Kedua pasangan ini saling kejar-kejaran poin sehingga skor imbang terus. Akan tetapi, Adnan/Mychelle sukses menutup paruh pertama gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Setelah itu, Thom/Delphine sempat mengejar ketertinggalan mereka dan membuat skor kembali imbang menjadi 11-11. Namun, di pengujung pertandingan, Adnan/Mychelle berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 21-17.

Atas hasil ini, Adnan/Mychelle berhak menggenggam tiket ke 16 besar Indonesia Open 2021. Di babak tersebut Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan pemenang dari duel sesama pasangan Malaysia antara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024