Jepang Ganas, Fitriani Terjungkal di Babak Pertama Indonesia Open 2021

Tunggal putri Indonesia, Fitriani di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putri tuan rumah Fitriani kembali menuai kekalahan di Nusa Dua Bali. Kali ini, Fitriani harus memendam kecewa setelah dikalahkan pemain Jepang, Asuka Takahashi 14-21, 21-14 dan 11-21 di babak pertama BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021, Rabu 24 November.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Sepekan sebelumnya, Fitriani juga gagal di ajang Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di lokasi yang sama. Saat itu, dia pun tersisih di babak pertama.

"Sebenarnya ada perbaikan dari cara bermain saya tadi. Bisa mengambil kemenangan di gim kedua. Sayang saya kurang konsisten," ujar Fitriani dikutip dari PBSI. 

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

"Permainan lambat membuat fisik saya terkuras. Lawan tahan bermain seperti itu," imbuhnya. 

Berbekal pengalaman bermain di Indonesia Masters lalu, pengenalan dan penguasaan lapangan Fitriani sudah lebih baik. Performanya lebih baik, kendati tetap kalah.

Miris, Curhat Raja Bulutangkis Dunia Belum Terima Hadiah Indonesia Open 2023

Dengan demikian, kiprah Fitriani di ajang berhadiah total 850 ribu AS berakhir sudah. Sebelumnya, Fitriani bakal bermain di nomor ganda putri bersama Yulia Susanto menghadapi duet peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Namun dari daftar pemain, Fitriani/Yulia mengundurkan diri. Sebelumnya, ganda putri Febby Gani/Jesita Putri Miantoro dan Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah lebih dulu mundur karena alasan cedera. 

Indonesia Arena

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan kembali disajikan turnamen badminton kelas dunia bertajuk Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan bergulir di Istora Senayan, Jakarta

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024