Awal Manis Jagoan Jepang di BWF World Tour Finals 2021

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Akane Yamaguchi mengawali langkah pada partai pertama Grup B BWF World Tour Finals 2021 dengan manis. Pemain Jepang ini sukses mencatat kemenangan.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu 1 Desember, Akane menang mudah. Hanya dalam waktu 34 menit, dia unggul dengan skor 21-11 dan 21-14 atas Yeo Jia Min (Singapura).

Sejak awal laga, terlihat Akane bermain langsung menekan ke pertahanan Yeo.
Ternyata hal itu memang menjadi strategi pemain berusia 24 tahun pada pertandingan kali ini.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

"Saya sengaja bermain menekan sejak menit awal untuk menekan lawan. Senang rasanya bisa memenangkan pertandingan pada laga kali ini," ungkap Akane dikutip dari PBSI.

Runner-up Indonesia Masters 2021 itu mengaku saat ini tengah dalam perfoma yang baik untuk tampil di BWF World Tour Finals 2021 yang menyediakan hadiah total 1,5 juta dolar AS.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Sementara pada Indonesia Open, langkahnya terhenti di babak perempatfinal dari wakil Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 6-21, 23-21 dan 11-21. Dengan kegagalan itu, Akane memiliki waktu yang banyak untuk istirahat sehingga kondisi fisiknya saat ini lebih baik dari sebelumnya.

"Masalah kondisi saat ini saya sedang dalam performa terbaik untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021," ucap Akane.

Berkat kemenangan ini, Akane sukses melakukan revans kepada Yeo yang pernah mengalahkan dirinya pada BWF World Championships 2019. Saat itu Akane kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 18-21.

Setelah menghadapi wakil Singapura, Akane dijadwalkan akan bertemu dengan favorit juara turnamen ini An Se Young (Korea Selatan). Wakil dari Negeri Gingseng itu mengincar gelar three-peat pada ajang ini seusai menjadi juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Pada laga pertama, An Se Young sukses meraih kemenangan atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-5. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya