Tampil Mengerikan, Raksasa Thailand Sabet Emas Kejuaraan Dunia BWF

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di BWF World Tour Finals 2021
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Raksasa ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, mengakhiri 2021 dengan manis setelah berhasil merebut medali emas Kejuaraan Dunia BWF.

Mereka menumbangkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam duel straight game 21-13 dan 21-14 dalam duel selama 46 menit di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, Minggu 19 Desember 2021.

Sedari awal, Dechapol/Sapsiree langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Yuta/Arisa. Upaya tersebut terbukti berhasil setelah mereka mampu unggul jauh 10-4.

Namun, perlahan pasangan asal Jepang itu bangkit dan menipiskan ketinggalan 8-10. Tapi, Dechapol/Sapsiree tetap mampu mempertahankan dominasi sehingga kembali menjauh 16-9.

Seakan tak mendapat perlawanan berarti, Dechapol/Sapsiree tanpa kesulitan menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pertarungan baru terlihat ketat di gim kedua. Yuta/Arisa mencoba memperpanjang napas mereka dengan tampil lebih menyerang.

Sialnya, mereka belum bisa keluar dari tekanan Dechapol/Sapsiree yang dengan cepat memimpin 7-3. Barulah setelah itu, wakil Jepang tersebut mengamuk dengan menorehkan tujuh angka beruntun dan membalikkan keadaan jadi 10-7.