Tampil Mengerikan, Raksasa Thailand Sabet Emas Kejuaraan Dunia BWF

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Raksasa ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, mengakhiri 2021 dengan manis setelah berhasil merebut medali emas Kejuaraan Dunia BWF.

Timnas Teqball Indonesia Dapat Pengalaman Berharga di Kejuaraan Dunia 2023

Mereka menumbangkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam duel straight game 21-13 dan 21-14 dalam duel selama 46 menit di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, Minggu 19 Desember 2021.

Sedari awal, Dechapol/Sapsiree langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Yuta/Arisa. Upaya tersebut terbukti berhasil setelah mereka mampu unggul jauh 10-4.

Remaja Asal Karawang Juara di Kejuaraan Dunia Kano Thailand

Namun, perlahan pasangan asal Jepang itu bangkit dan menipiskan ketinggalan 8-10. Tapi, Dechapol/Sapsiree tetap mampu mempertahankan dominasi sehingga kembali menjauh 16-9.

Seakan tak mendapat perlawanan berarti, Dechapol/Sapsiree tanpa kesulitan menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-13.

4 Atlet Binaraga Sumut Berlaga di Kejuaraan Dunia Korsel

Pertarungan baru terlihat ketat di gim kedua. Yuta/Arisa mencoba memperpanjang napas mereka dengan tampil lebih menyerang.

Sialnya, mereka belum bisa keluar dari tekanan Dechapol/Sapsiree yang dengan cepat memimpin 7-3. Barulah setelah itu, wakil Jepang tersebut mengamuk dengan menorehkan tujuh angka beruntun dan membalikkan keadaan jadi 10-7.

Dechapol/Sapsiree yang tengah on fire tak ingin dipermalukan begitu saja. Dengan cepat mereka mengubah peruntungan dan kembali meninggalkan lawannya setelah membukukan tujuh poin berturut-turut jadi 14-10.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Dechapol/Sapsiree untuk menekan Yuta/Arisa yang mau tak mau lebih banyak bertahan. Tak lama kemudian, mereka berhasil mengunci kemenangan setelah menorehkan lima angka beruntun dan menyudahi duel ini 21-14.

Ini jadi gelar keempat Dechapol/Sapsiree sepanjang Desember 2021 ini. Sebelumnya, mereka menyapu bersih seluruh gelar di Indonesia Badminton Festival 2021 yang terdiri dari Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya