Jepang Mundur, Tim Putri Bulutangkis Indonesia ke Final BATC 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di BATC 2022
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Persaingan di Badminton Asia Team Championships 2022 semakin sengit. Hari ini digelar partai semifinal membara.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Tanpa mengeluarkan keringat, tim putri bulutangkis Indonesia meraih tiket ke partai puncak alias partai final. Gregoria Mariska Tunjung dkk, ke final tanpa tanding setelah lawannya, Jepang mundur.

Sesuai jadwal, laga semifinal antara Indonesia dan Jepang sebenarnya akan berlangsung Sabtu pagi 19 Februari. Namun sayang, pertandingan yang siap mentas di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, batal berlangsung.

Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Seperti disampaikan oleh Badminton Asia, tim putri Jepang mengundurkan diri dari kejuaraan ini. Alasannya pemain asal Negeri Sakura itu tidak fit untuk turun bertanding.

Informasi kepastian Jepang mundur tersebut diterima tim Indonesia pagi hari saat dalam perjalanan naik bus dari Hotel Sunway Pyramid ke stadion. Tim pun menyambut dengan gembira.

Daftar Lengkap Skuad Indonesia di BATC 2024, Siapa Saja Lawannya?

"Kami ucapkan rasa syukur di pagi yang cerah ini kita dapat berita yang menggembirakan, kita lolos tanpa mengeluarkan keringat setelah tim Jepang mundur. Padahal dari semalam kita sudah kumpul dan bertanya ke pemain, mereka menjawab siap berjuang habis-habisan untuk menyumbang poin," ujar Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri seperti yang disampaikan lewat keterangan tertulis PBSI.

"Alhamdulillah hasil ini harus kita syukuri. Diberi kemudahan bisa lolos ke final dengan tanpa tanding. Anak-anak sebenarnya sudah siap tempur dan kondisi pemain juga sehat dan siap secara mental dan fisik," timpal Prasetyo Restu Basuki, pelatih ganda putri.

Ganda putri Indonesia, Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Kekalahan ganda putri Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose di babak semifinal memastikan Indonesia tanpa gelar di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024