Gasak China, Matsuyama/Shida Juara All England 2022

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi juara di ajang BWF World Tour Super 1000 usai mengalahkan wakil China, Shu Xian Zhang/Yu Zheng di partai final pada Minggu malam WIB 20 Maret 2022. Matsuyama/Shida menang dengan dua gim langsung. 

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Duel yang digelar di Badminton World Federation, Birmingham, England berjalan seru di gim awal. Zhang/Zheng sempat mengimbangi dengan selisih poin tipis, namun perlahan pengalaman Matsuyama/Shida tak bisa dibohongi. 

Gempuran demi gempuran mereka ciptakan sehingga membuat Zhang/Zheng kewalahan. Matsuyama/Shida unggul di interval pertama dengan 11-3. 

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Setelah itu wakil China ini mengejar, mereka meraup poin cukup banyak dan menempel dengan 12-14. Matsuyama coba kembali ke performa terbaik dan kembali memimpin sampai akhirnya mengamankan gim pertama dengan 21-13.

Di gim kedua, dominasi Matsuyama/Shida makin tak terbendung. Sempat imbang 2-2, Matsuyama/Shida terus mendulang poin. Interval pertama gim kedua dimenangkan dengan 11-5. Mereka makin tak terkejar dan akhirnya menang dengan poin telak 21-9.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro
Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

One Indonesian representative in the Men's Singles sector, Jonatan Christie has again succeeded in securing a ticket to compete in the 2024 Paris Olympics.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024