Lawan Rangking 424, Fajar/Rian Berpotensi Juara Indonesia Masters 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final Indonesia Masters 2022. Duel akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Mnggu sore WIB, 12 Juni 2022. 

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Fajar/Rian lolos ke partai final setelah tampil mengerikan melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 21-17, 21-17 . Keduanya sekaligus membalas kekalahan di final German Open 2022.

Sementara lawan, berhasil menyingkirkan peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Jika melihat statistik, Fajar/Rian tentu lebih diunggulkan. Adapun mereka kini berada di peringkat 7 dunia. Sedangkan lawan jauh di bawah denan peringkat 424 BWF.

Selain itu, Fajar/Rian juga dalam performa mengerikan sejak awal 2022. Ini menjadi final keempat yang dicapai Fajar/Rian sepanjang 2022.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Di satu sisi, kekuatan lawan pun sudah dikantonginya, Mereka sempat melihat gaya permainan lawan ketika menghadapi Kevin/Marcus. Satu yang menjadi kunci adalah siap untuk bermain habis-habisan

"Sempat lihat juga permainannya China. Satu pemain ada yang bola-bola depannya lumayan halus. Jadi kami akan mewaspadai itu dan lebih siap capek saja,” kata Rian.

Selain faktor teknik, Fajar/Rian juga bakal diuntungkan dengan suporter. Ribuan penonton yang hadir dipastikan bakal memberikan menambah motivasi keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya