Jalan Mulus Fadia/Ribka ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Hylo Open
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melewati babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF dengan mulus. Bermain di Tokyo, Jepang pada Senin malam WIB 22 Agustus 2022, mereka menang dua game langsung atas wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Fadia/Ribka langsung tancap gas pada awal game pertama. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada Chang/Yang untuk bisa mencuri poin di awal. Ganda putri Taiwan dibuat tertinggal 4-0.

Chang/Yang mencoba secara perlahan untuk memanfaatkan momentum mendapatkan angka. Tapi itu cuma cukup untuk mereka memangkas selisih ketertinggalan, bukan menyamakan kedudukan.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Fadia/Ribka berhasil untuk terus menjaga keunggulan angka dari Chang/Yang. Sampai akhirnya mereka memenangkan game pertama dengan kedudukan 21-14.

Fadia/Ribka Makin Percaya Diri

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Photo :
  • Instagram

Menang dengan selisih poin yang jauh membuat kepercayaan diri Fadia/Ribka bertambah di awal game kedua. Mereka bahkan sempat unggul 7-0 atas Chang/Yang.

Sulit bagi Chang/Yang untuk membuat situasi pertandingan seimbang lagi. Ketertinggalan poin yang cukup jauh sudah membuat wakil Indonesia nyaman di atas lapangan.

Mendulang poin secara beruntun dilakukan oleh Fadia/Ribka dalam beberapa momen. Chang/Yang tak bisa berbuat banyak, dan akhirnya wakil Indonesia bisa merebut kemenangan 21-8 pada game kedua.

Dalam pertandingan ini, Fadia/Ribka memaksa Chang/Yang untuk menyerah dalam durasi 31 menit. Hasil ini membuat Fadia/Ribka unggul 3-0 dalam catatan head to head pertemuan.

Menantang Wakil Thailand

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Photo :
  • BWF

Pada babak ketiga nanti, Fadia/Ribka bertemu dengan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ini jelas tidak mudah, karena lawannya adalah unggulan ketujuh.

Akan jadi tantangan tersendiri bagi wakil Indonesia dalam menghadapi pertandingan nanti. Apalagi lawan diuntungkan dengan posisi bye pada babak kedua, sehingga unggul dalam urusan stamina.

Kedua pasangan ini baru sekali bertemu, yakni di Thailand Open 2021. Ketika itu Kititharakul/Prajongai berhasil memaksa Fadia/Ribka menyerah dalam dua game langsung, 21-11 dan 21-10.

Menarik untuk dinanti, akankah ada kejutan yang bisa diberikan oleh wakil Indonesia kepada Kititharakul/Prajongai pada pertandingan yang dilangsungkan Selasa 23 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya