Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Ini Calon Lawan Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Sport – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil dalam turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022. 

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

PP PBSI dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 26 November, mengatakan telah menerima surat undangan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk Gregoria setelah salah satu dari delapan peserta tunggal putri mengundurkan diri. Namun BWF tidak menyebut pebulutangkis yang mundur tersebut.

Gregoria sebetulnya saat ini berada di posisi 13 pada rangking BWF World Tour Finals, turnamen yang hanya dapat diikuti delapan wakil terbaik di tiap nomor. Berdasarkan peraturan, Gregoria menempati daftar tunggu nomor pertama.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

Di nomor tunggal putri bakal Gregoria akan bersaing dengan sederet pebulutangkis lainnya seperti yang dirilis BWF sebelumnya. Ada Chen Yu Fei (China), Tai Tzu Ying (Taiwan), He Bing Jiao (China), An Se Young (Korea Selatan).

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Selain itu, juga siap bersaing Pusarla Venkata Sindhu (India), Ratchanok Intanon (Thailand), Busanan Ongbamrungphan (Thailand) dan juara dunia asal Jepang Akane Yamaguchi.

Gregoria bersyukur bisa mendapat kesempatan tampil di BWF World Tour Finals 2022 meskipun sebatas pemain pengganti. Apalagi dia menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi itu sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2018.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australian Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu," ungkap Gregoria. 

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya