Pengakuan Mengejutkan Jonatan Christie Usai Lolos 16 Besar Indonesia Masters 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Tim Kildeborg Jensen/ Ritzau Scanpix via AP

VIVA Sport – Tunggal putra Jonatan Christie berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Nhat Nguyen. Jojo melakukan comeback setelah sempat tertinggal pada gim pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 25 Januari 2024, Jonatan mampu meladeni permainan pebulutangkis asal Irlandia itu selama 67 menit.

Usai pertandingan, Jonatan mengakui bahwa kekalahan di gim pertama karena dia nervous. Dukungan yang luar biasa dari suporter Tanah Air justru membuatnya kurang fokus.

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • PBSI

"Puji Tuhan bisa kembali main di Istora dan didukung suporter indonesia yang luar baisa. Setiap main di indonesia pasti tidak lepas dari nervous karena penonton yang begitu luar biasa," kata Jojo.

"Tadi di set pertama memang adaptasinya mungkin agak sedikit lambat karena kondisi angin dan shuttlecock mungkkn agak berbeda dengan uji coba pas latihan," sambungnya.

Di babak 16 besar, Jojo akan menghadapi sesama tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Dia sebelumnya mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia asal India Kidambi Srikanth dengan skor 21-10, 24-22.

Halaman Selanjutnya
img_title